Tubuh kita terdiri dari trilyunan sel. Sel-sel tersebut seharusnya membutuhkan nutrisi yang terkandung dalam makanan yang setiap kita makan. Apakah sebenarnya kita telah mendapatkan nutrisi dari makanan kita yang kita makan? Dalam makanan yang kita makan masih terdapat zat-zat yang berbahaya, selain manfaat dari makanan tersebut, disisi lain kita kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Hippocrates (Abad ke 7 SM), bapak kesehatan dunia, mengatakan “Biarlah makanan menjadi oat bagi diri Anda”. Tapi sehatkah dari apa yang kita makan? Karena Anda adalah apa yang Anda makan, jika makan yang kita makan sehat dan cukup gizi, tubuh kita akan menjadikan kita segar selalu.

Adakalanya makanan yang kita makan akan menjadi racun bagi tubuh kita. Lemak ini sendiri dibagi menjadi 2 bagian, lemak yang kaya protein, dan lemak yang miskin protein, lemak yang kaya protein dapat membantu regenerasi sel bentuk hormon sel pelindung syaraf. Tapi lemak miskin protein akan membawa dampak negatif bagi tubuh kita, diantaranya ketidak-seimbangan nutrisi pada tubuh kita.

Akibat penyempitan pembuluh darah karena bubur lemak LDL, diantaranya hipertensi, jantung ,dan stroke. Hipertensi mengakibatkan tekanan darah > 80/120 dan kepala kita akan sering sakit, limbung, telinga berdenging, gelisah dan emosi yang tidak stabil. Stroke yang terjadi awalnya organ tubuh berfungsi tinggal 80%. Kemudian stroke lanjutan yang membuat organ tubuh berfungsi tinggal 60%. Akibat yang parah adalah menyebabkan kematian.

LDL ini juga mengendap di Jantung, ginjal, pankreas, paru-paru, lever yang mempengaruhi dan merusaknya. Pankreas yang berfungsi memproduksi INSULIN, untuk mengubah zat gula menjadi energi, jika timbunan LDL nya tinggi, membuat produksi insulin menurun. Hal ini bisa mengakibatkan gula meningkat. Dan akibatnya menimbulkan penyakit encing manis dan diabetes melitus.

Diabetes Melitus ciri-cirinya:
1. Kadar gula diatas 120mg/dl
2. Lemas, lemah dan mudah mengantuk
3. Rasa lapar dan Haus terus menerus
4. Sering buang air kecil
5. Air seni dan keringat dikerumuni semut
6. Sering kesemutan
7. Syaraf tubuh melemah
8. Luka sulit sembuh

Diabetesyang kronis dapat mengakibatkan, komplikasi penyakit, Jantung, Ginjal, dan Lever. Dan Anda akan menghadapi 3 resiko.
1. Beban Mental- rasa sakit Anda yang harus Anda tanggung
2. Beban Moral- menyusahkan orang laen
3. Beban Ekonomi- Uang terkuras sudah pasti, sembuh belum tentu

Bagaimana mengatasinya?

Jika Anda kena penyakit, mana yang Anda atasi? SUMBER atau GEJALANYA. Sumber penyakit sebagian besar berasal dari makanan. Oleh sebab itu hindari makan-makanan yang mengandung Asam Urat dan lemak LDL tinggi Diantaranya: Daging, jerohan, Telur, Emping, Kepiting, Udang, Kerang-kerangan, Kacang tanah, Cumi-cumi, Susu, Santan, Minyak-minyakan.