Buah Pisang dapat dimakan langsung atau diolah terlebih dahulu. Gula yang terdapat didalam buah piang sangat bagus untuk pembentukan tubuh, kerja otot, dan menghilangkan rasa lelah. Menurut ahli gizi RS.Cipto Mangunkusumo, Rahmi Dwi Hapsari, SSiT, kandungan gizi yang terdapat dalam setiap buah pisang matang adalah kalori 99kal, Protein 1,2gram, Lemak 0,2gram, Karbohidrat 25,8 miligram(mg), Serat 0,7gram, kalsium 8mg, fosfor 28mg, besi 0,5mg, vitamin A 44 RE, Vitamin B 0,08mg, Vitamin C 3mg, dan air 72gram. “Tapi Hal ini jangan dijadikan patokan”, kata dr. Rahmi Dwi Hapsari SSiT.
Manfaat Pisang bagi kesehatan antara lain:

Pisang bermanfaat bagi penderita Diabetes. Untuk masyarakat Gorontalo, Sulawesi Utara, pisang goroho, pisang khas daerah setempat, merupakan makanan pokok bagi orang yang menderita penyakit gula/ diabetes mellitus.

Pisang juga bermanfaat bagi penderita anemia (kurang darah), menurunkan tekanan darah, memacu tenaga untuk berpikir, kaya serat, membantu sistem syaraf, membantu perokok menghilangkan pengaruh nikotin, mengatasi stres, mencegah stroke, mengontrol temperatur badan terutama bagi ibu hamil, dan menetralkan asam lambung

Sumber: Tabloid Genie.

Nah sudah lihat kandungan dan manfaat buah pisang,kan? bagi saya pribadi pisang memang bagus untuk menambah tenaga, sebagai makan selingan, atau cemilan saya sehari-hari, meskipun tidak semua orang suka dengan pisang dikarenakan kurangnya kandungan air dalam pisang, sehingga menimbulkan haus setelah memakannya solusinya, minumlah banyak air putih setelah makan Pisang.
Dan fungsi pisang ini akan sangat optimal bila di campurkan kedalam Formula 1(Shake) sehingga, anda akan merasa kenyang lebih lama dan lebih bertenaga sewaktu menjalani program diet.